Rabu, 04 Februari 2015

Best Digital Music Player for Mobile

Berikut adalah 3 music player terbaik , pemilihan berdasarkan kualitas suara, feature , interface design, processing, dan lainnya. Mayoritas hadir di iOS dan Android, kalo WP8 tidak ada.

Top 3 Best Music Player for Mobile


1. Neutron MP
Aplikasi Music Player Digital yang satu ini saat pertama kali coba sudah langsung membuat saya terkejut dengan hasil suaranya, tidak sangka software audio bisa diolah dengan begitu bagus output audionya. Kualitas audionya sudah beda level dibanding 2 aplikasi lainnya di artikel ini, benar benar yang terbaik yang pernah saya coba. Cuma sayangnya Neutron diperuntukkan untuk kalangan audiophile komunitas, kalau orang awam atau masyarakat umum saya ragu mereka bisa membedakannya, apalagi bassnya tergolong kecil. Interface nya sangat jelek, boleh dibilang aplikasi music player yang paling jelek yang pernah kutemui, banyak bug dan rumit dan bikin pusing, berbanding terbalik dengan suaranya. Saya merasa pembuatnya mengerti seni audio dan berasal dari kalangan audiophile.


2. Poweramp
Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi music yang satu ini, Aplikasi Music Player Digital Poweramp adalah yang paling terkenal dan paling sering dicari dan di-download biarpun aplikasi bayaran, kadang saya ga mengerti kenapa software music player ini bisa jadi begitu heboh, mungkinkah mereka mengirim orang untuk spam advertising dan promosi  secara terselubung?. Interface player ini sangat bagus dan mudah banget digunakan, tidak se-repot Neutron dan easy to use, kualitas audionya juga lumayan bagus, dan kemungkinan mereka ada boost dibagian Bass, mungkin karena music player ini di targetkan untuk kalangan masyarakat umum/luas. Fitur poweramp adalah yang paling lengkap diantara ketiganya. Equalizernya juga cukup lengkap frekuensinya. Dijamin kamu akan puas menggunakan aplikasi music player yang satu ini. Very worth for the price!

3. PlayerPro
Aplikasi Player Pro ini mempunyai tipikal balance di segala aspek, interfacenya kelihatan rapi banget dan enak di lihat, easy to use / sederhana dengan hanya ada tab-tab kategori doank. Fiturnya terdiri dari EQ+preset, Bass control, Reverb yang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pendengar music sehari-hari  yang tidak mau banyak pusing set sana sini (processing). Interfacenya yang ditata rapi dengan background gelap dan gaya tampilan thumbnail graphic ini juga bisa di pasang Plug-in seperti DSP (semacam add-on, download tambahan). Player Pro bisa membaca file video dengan format umum sebagai tambahan fitur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar