Selasa, 23 September 2014

NFC Ring


NFC Ring merupakan cincin(ring) yang telah di lengkapi NFC Chip, mirip Key Chain nya Moto dalam bentuk Ring. NFC Ring biasa di lengkapi 2 buah NFC Chip, satu di sisi Palm(telapak), satu lagi disisi belakang, masing masing bisa di beri perintah berbeda.
Untuk mengaplikasikan perintah ke NFC Ring tentunya di butuhkan aplikasi , dan aplikasi tersebut di bagi 2 jenis, aplikasi bawaan dan aplikasi alternatif (yang bisa di temukan di market aplikasi) , aplikasi bawaan biasa memiliki perintah dan kemampuan yang agak terbatas (sekitar 6-7 feature), tetapi memiliki kompatibilitas yang pasti, demikian sebaliknya. Cara penggunaan NFC Ring adalah dengan menyentuh ring ke belakang HP (HP yang memiliki nfc chip).

Biasa bagian belakang ring digunakan untuk sharing sesuatu (kartu nama digital, no HP, website, text, dll), sedangkan bagian Palm bisa untuk Lock gallery, folder/app , jadi perlu NFC ring baru bisa unlocked, terus bisa untuk mengaktifkan app tertentu, atau mengatur setting tertentu (pre-set option/setting HP), mengeset profile tertentu, sampai Lock Screen yang butuh NFC untuk Unlocked dan masih banyak lainnya. Penggunaan NFC Ring untuk Lock Screen terasa lebih seru dibanding Fingerprint pada iPhone dan Samsung Galaxy, karena lebih cepat dan lebih aman. Setiap tangan memegang HP, langsung unlocked secara otomatis. beberapa aplikasi NFC alternatif terasa banyak memakan memory RAM, jadi disarankan untuk HP dengan memory 2gb.

NFC Ring tidak memerlukan battery karena hanya berisi chip yang bisa berjalan tanpa tenaga.
Harga NFC Ring tergantung dari merek dan pembuatnya, biasa yang merek China sekitar 100 an sampai 200 an ribu rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar