Rabu, 14 November 2012

Samsung YP-P2


Product type :   Flash
Dimensions (W x H x D) : 100x52x10 mm
Weight :   85 g
Battery type :   Lithium-Polymer
Mfr battery life (audio) :   35 hours
Mfr battery life (video) :   5 hours
Display type :   TFT LCD touchscreen
Equaliser factory presets    Normal, Studio, Rock, Jazz, Ballad, Club, R&B, Dance, Classical, Concert Hall, User

# Colors: Black, White, Burgundy, Red
# Capacities: 2GB, 4GB, 8GB, 16GB
# Supported Audio: MP3, WMA
# Supported Video: SVI 480x272 @ 30FPS / WMV9 SP 320x240 or 480x272 @ 30FPS
# Other Supported Formats: TXT, JPEG
# Screen: 3” 480x272 (16:9) 262k Color

dari spesifikasi diatas;
- dikatakan battery life 35 jam untuk audio, tetapi berdasarkan pengalaman saya, masih dibawah 24 jam, dengan volume
sekitar 9 dari total 30 dan lagu mp3 128bitrate, ga pernah untuk liat video. Lama penggunaan ga tau karena beli bekas.
- Warna ada 4, yang paling umum hitam dan putih. Untuk Burgundy (pink) dan merah mungkin adalah limited edition.
Di bagian ukuran, yang 16gb jarang ditemukan juga, jadi berdasarkan dugaan saya, itu juga limited edition atau product
yang dirilis agak akhir2.

Kelebihan dari Samsung P2:
- Touch Screen yang sensitif
tidak usah keras2, cukup sentuh ringan dan lembut, tidak seperti cowon D2 yang harus agak tekan. Trus tulisannya juga besar,
jadi gampang di touch.
- Interface yang menarik/flash based dan bisa di modif (flash memang menarik grin )
Dap dengan interface paling menarik, kedalaman warnanya sangat menarik dan kontras sangat tinggi (saya hanya menggunakan lvl.5 dari 10 lvl), bisa dimodif lagi.
- Sampai sekarang tidak ada yang pernah bilang suara P2 jelek, berarti bagus dunk suaranya :p
- Merupakan Dap dengan feature terbanyak
bahkan yang tidak penting seperti calculator juga ada, trus ada game yang berjenis touch game, kalender, dictionary, quiz, alarm, radio, dll
- Bluetooth+Phone
dengna fasilitas bluetooth kita bisa menelepon(wow!), trus ada address book juga
- bisa manual DNSe (DNSe itu bahasa Samsung untuk EQ)
- setting DNSe sangat berguna, perubahaan sangat terasa antara
- Tombol volume suara terpisah, berada di sisi kanan
- processor cepat
- Background music player bisa diubah2, mulai dari album arts, animasi 3D, album info, ataupun double click untuk full screen
- bisa album arts
- power output volume besar
saya hanya menggunakan volume 9-10 dari total max 30
- Bisa atur tempo lagu, cocok untuk belajar nyanyi ni
- Lyrics support

Kekurangan
- battery life
- ga ada loudspeaker
- tombol on-off agak susah ditekan
- ga bisa properties untuk ngecheck file lagu
- kapasitas kecil
- ga ada memory slot expansion
- charge isi battery lama
- support file audio yang sedikit, termasuk flac juga tidak bisa


Untuk download UCI(semacam default flash background) ataupun DNSe(EQ nya samsung) ataupun software lain, bisa didapat di www.Emodio.com,
situ banyak UCI dan DNSe yang menarik.
Untuk download game bisa nanya dengan Pak Google deh

Jika ingin menggunakan DNSe versi gue, bisa juga dengan settingan:
60 +4
150 +2
400 0
1.1khz -1
3.5 0
8 +3
14 +5
3D +2 dari total 4
bass +3 dari total 4
Clarity +2
Stree mode On

biasa gue jarang menggunakan DNSe lain selain settingan gue sendiri, dan gue buat DNSe semata2 untuk tujuan genre lagu secara menyeluruh/umum. jadi blom bisa tahu karakter asli dari samsung gimana, tapi dengan settingan gue, maka karakter yang akan didapat adalah Clarity diatas rata2, bright, suara tipis dan ringan, bass lebih ke jenis deep, secara default vokal agak forward tetapi kalo settingan gue lebih ke laidback, untuk default staging sempit dengan settingan gue jadi standard, low nya cukup detail. Untuk saya sih wajib setting DNSe, karena secara default kurang bagus karakter suaranya.
Untuk Video saya tes, resolusi sangat bagus, kedalaman warna juga keren banget, cuma mungkin masalah keterbatasan kapasitas aja, jadi cuma bisa video singkat dunk. Demikian juga dengan gambar, resolusi dan kedalaman warna sangat tinggi, dan bisa full screen (jika ga mo full screen lagi tinggal sentuh kembali), trus bisa zoom in dan slideshow, bener2 Wow untuk sebuah dap!!

Akhir kata beli deh ni dap, ga nyesel!, ini aja dap paling favorit gue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar