Rabu, 14 November 2012

Rocoo-A vs Rocoo-B vs Gumstick


ada banyak dap yang memiliki fisik sama (menggunakan casing sama, tapi internal beda) , diantaranya Hisound Rocoo-A, Rocoo-B, Rocoo-C , Cube C30, Soricom Endless, dan Hippo Gumstick.
Hippo Gumstick(dalam kasus ini menggunakan EQ normal karena defaultnya bukan normal) lebih warm dari Rocoo-B, Rocoo-B treble lebih nyaring dan spark dibanding GS. GS bass sedikit lebih banyak tapi perbedaan tidak sebanyak seperti perbedaan pada bagian treble. Power Rocoo-B lebih besar, sekitar +1,5 dari GS (jadi kalo di GS pake vol 4, maka di Rocoo-B pake 2,5 atau artinya vol 2 kekecilan tapi vol 3 kebesaran). GS defaultnya adalah Rock dan bukan normal, sehingga suara akan lebih ke V-Curve jika Anda tidak mengubahnya.
Rocoo-A dan B sangat mirip suaranya (identical), cuma beda dikit dunk suaranya, Rocoo-A lebih warm dan bassy dari B, power output lebih besar +4 dari B , terkadang terasa overpower di telinga saya saat menggunakan IEM biarpun volume hanya 1.
Hippo Gumstick UI nya lebih baik, mulai dari penataan menu yang lebih sederhana serta skip track response yang lebih cepat tanpa delay, tetapi sayangnya GS tidak ada audio enhancement khusus, dimana Rocoo memiliki PlayFX. Sebelomnya GS dalam rencana menggunakan BBE tetapi kemudian membatalkannya dengan alasan hemat biaya (bbe mo bayar).
Saya lebih suka Rocoo-B dibanding GS karena terkesan suara lebih jernih.
PlayFX trubass pada Rocoo cocok untuk yang basshead.
Saya memposisikan ketiganya sebagai berikut:
- Rocoo-A
- Rocoo-B
- Hippo Gumstick

Tidak ada komentar:

Posting Komentar