Rabu, 14 November 2012

PH10 Custom Flat


Comparison: dBE PH10 Custom Flat vs. JVC HA-S350

keduanya merupakan Portable Headphone kelas low-end, dengan harga under 300.000 rupiah.

1. Apa bedanya dBE PH10 custom dgn Standard?
dBE PH10 memiliki 3 jenis untuk sekarang ini, pada dasarnya dibagi 2 yaitu Versi Standard yang seharga Rp. 250.000 dan kemudian versi Custom yang lebih mahal beberapa puluh ribu rupiah. Versi Custom sendiri terbagi menjadi 2, kita sebut saja Custom Warm dan Custom Flat.
Bedanya antara 3 itu cuma di kabel dan jack dunk, lainnya sama, jadi intinya cuma biaya recable dunk. Trus yang Custom jacknya uda diganti dengan Neutrik Gold yang notabene bagus. yang custom warm dikatakan sedikit lebih bassy dibanding custom flat.

dBE PH10 Custom Flat memiliki headstaging yang lebar, mengalahkan banyak portable headphone lainnya (yang Custom Flat ya, yang 2 versi lain ga tau).  Bassnya memiliki Quantity yang pas banget, ga berlebihan seperti JVC S350 ataupun kekurangan. kalo S350 bassnya berlebihan. dbe PH10 CF memiliki treble yang lebih bagus dari S350 , S350 treblenya agak terpotong seolah2 mempunyai karakter Dark. Untuk Vokal, dbe PH10 CF unggul dengan kejernihan. Tetapi ada 1 kekurangan suara pada PH10 , yaitu pada ketebalan suara, dimana ketebalannya kurang (deep frequency bahasaku). Umumnya product low-end memang selalu kalah dibagian ini dibanding product yang lebih high-end, jadi tidak bisa disalahkan juga, karena seberapa bagus suatu barang, tetap ada batasnya, slogan "ada harga ada barang" tetap berlaku disini. Overall, gue lebih memilih dbe ph10 Custom Flat dibanding jvc S350, maklum saya bukan pengguna basshead.

dbe PH10 bentuknya sangat kecil, bisa masuk kantong baju secara total tanpa kelihatan. sangat cocok untuk portable, tinggal colok ke DAP aja.
dbe PH10 headbandnya kelonggaran, sedangkan S350 terlalu ketat. Bagi saya pengguna kacamata, PH10 tentu lebih asyik dan nyaman, tetapi bagi pengguna non-kacamata, tentu hal itu dijadikan nilai Complain.

Demikian sedikit impresi saya,
Thanks to Bung Han2  :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar