Review 3 Submariner Homage Low End

Review 3 Submariner Homage Low End

Submariner Homage merujuk pada model-model seperti yang tampak pada foto. Model ini pertama kali menjadi terkenal oleh Rolex Submarine. Karena tingginya peminat akan model sub-diver jenis ini, maka banyak perusahaan lain yang menggunakan jenis ini sehingga menjadi suatu model standar.

Kali ini saya akan mengulas tiga merek dan model jam tangan submariner homage yang kelas rendah, jadi harganya masuk kantong untuk kalangan kere hore.



Jam Tangan Peserta:

  1. Infantry
  2. Jacque Martin
  3. Giontona


1. Infantry

Infantry mempunyai diameter ukuran yang lebih kecil dibandingkan yang lain dan ada kaca pembesar pada tanggal. Strap menggunakan kain Nato Strap, strap ini kurang nyaman buatku dibanding lainnya (stainless rantai, karet rubber , kulit) dan agak repot pakenya , kelebihannya ada pada keringanannya.
Quality Control pada Infantry agak kurang dibanding Jacque Martin, terdapat gelembung plastik pada ring hitam dan kesalahan printing pada tulisan Special Edition (ditulis Spacial). Kotak yang diberikan juga sangat sederhana , cuma kotak kardus mirp kardus indomie dan di printingkan logo.

2. Jacque Martin

Jacque martin memiliki quality control yang lebih bagus dari infantry dan Giontona, tidak ditemukan QC yang jelek, dan juga tidak terdengar sama sekali suara mesin Battery/Quartz nya. Kotak Jam tangannya pun tergolong bagus. Jacque Martin menggunakan tulisan Swiss pada kotaknya, tidak tahu apakah benaran buatan Swiss karena harganya yang segitu murah. Untuk pendekin rantai, cukup sulit karena jenisnya tidak umum, buka tutup belakang casing baterai juga sulit.

3. Giontona

Giontona memiliki Quality Control yang kurang juga seperti Infantry, ga sebaik Jacque Martin. Terdapat garis garis atau cacat pada ring hitam sehingga terlihat kurang mulus. Stainless rantainya cukup mulus untuk harga segitu, saya di pegang terasa lebih halus dibanding Infantry dan Jacque Martin. Suara mesin quartz/battery terdengar saat jam tangan didekatkan pada telinga , memang sih tidak menganggu, tetapi suatu jam tangan yang bagus ada baiknya menghilangkan suara detak jam tangannya.

--
Demikian review saya terhadap 3 merek jam tangan model submariner homage yang low end. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya, jadi silahkan pertimbangkan sebelum membeli.
Share:
Next Post Previous Post