Kamis, 15 September 2011

[Android Lockscreen] Ripple vs Lockmenu vs Lockbot vs Simply vs LSmemo vs widget locker

subject: favourite android lockscreen
competitor: Ripple Lock, Lock Menu, LSmemo, Simply Lock, Lockbot Pro,Widget Locker
lainnya: Agile Lock


1. Ripple Lock
menggunakan style sendiri, ada 2 jenis, pertama memindahkan objek keluar dari lingkaran untuk unlock, satu lagi menggerakkan objek tengah ke salah satu posisi arah angin untuk shortcut. Negatifnya terkesan agak lag.

2. Lock Menu
menggunakan jenis Slide, yang bisa sampai 10 biji (sangat menarik), negatifnya kadang susah diaktifkan saat pertama kali, terus banyak memakai resource battery dan memory.

3. LS Memo
style 2 biji Slide, dan bisa di kasih Memo(catatan) pada lock screennya, pengaturan gambar cukup membingungkan (kurang easy to use).

4. Simply Lock
lockscreen untuk pecinta musik, terdapat tombol2 music player di lockscreennya, kadang terkesan lag dan slide kurang mulus.

5. Lockbot Pro
memiliki 8 theme style (x10, froyo, HTC, gingerbread, dll) , juga ada fasilitas download images untuk masing-masing theme style, interface menu/option/setting kurang bagus, dan harus bayar untuk yang feature lengkapnya.

6. WidgetLocker
Ini salah satu yang paling populer, karena agak bebas untuk edit sesuai keinginan theme2 dan style menu buttonnya, cuma sayang agak makan battery dan home button bisa unlock.


kesimpulan:
Umumnya launcher Lockscreen memiliki sifat negatif double-lock screen dan tombol home jadi unlock, tetapi Update terbaru seperti Lock Menu dan Simply lock berhasil memecahkan masalah tombol home.
Lock Menu paling direkomendasikan dan menarik, kecuali untuk yang mau hemat battery.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar