Minggu, 31 Juli 2011

[Internet Browser] Firefox vs IE vs Chrome vs Opera vs Safari

Browser Favorit? Pilih Mana?

Pesaing: Firefox, Internet Explorer, Chrome, Opera, Safari
Tambahan: Netscape(uda ga ada), CometBird 

1. Internet Explorer
Browser paling terkenal pada jaman dulu sebelum ada firefox , besutan Microsoft ini ga diragukan telah tertanam sebagai default OS Windows, sehingga sulit untuk ditaklukkan share marketnya. Ketenarannya mulai turun saat tingkat keamanannya semakin mudah terjebol oleh sehingga sering dipakai para hacker , ditambah lagi IE versi baru mewajibkan kita untuk menggunakan Windows Original dan prosedur yang banyak cing-cong.

2. Firefox
Sangat terkenal karena tingkat keamanannya, kecepatannya, plus yang paling gue suka adalah Extension/Add-on nya, merupakan browser yang paling sering digunakan di Indonesia. Biasa pengguna baru Firefox , sudah enggan kembali ke IE, say goodbye  ke dominasi IE.

3. Chrome
Merupakan browser yang paling cepat diantara semuanya, dan simple, serta add-on Google Translate yang sangat berguna.

4. Safari
Agak lag untukku, mungkin karena spec computerku kurang tinggi, saranku kalo komputer kalian specnya pas2an, ada baiknya menghindari browser Apple yang satu ini.

5. Opera
Nice ada versi Bahasa Indonesia nya, kapan lagi ada perusahaan asing yang memperhatikan negara Indo.

6. CometBird
90an persen mirip Firefox, bahkan addon dan extension dan themes nya sama, paling bedanya CometBird defaultnya ada fitur Online Bookmarker (simpan bookmark loe ke server mrk, jadi ntar loe buka dimana saja, bisa buka, plus sebagai backup) , trus juga bisa nyuri video darimanapun termasuk Youtube.



Hasil: gue paling suka Chrome, yang memfokuskan diri pada 2 kata, Simple and Fast. kadang buka site seperti kaskus , macem ga ada loading saja, sangat cepat, trus simple ga terlalu banyak option2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar